Beauty Haul Ica : [REVIEW] Nude Edition Make Over Intense Matte Lip Cream - JUDGE MY #NUDEATTITUDE!

By Ica Annajmi - 00:51

Hai Beauties!

Welcome to #BeautyHaulIca! Ini review make up dan skin care pertama and I choose to start it with lisptick. Kenapa lipstick? Sederhananya, karena ini yang paling dibutuhkan perempuan dari kalangan manapun dan latar belakang apapun. Here we go, Make Over Intense Matte Lip Cream!
based on picture from Make Over instagram
Sekilas balik pada akhir 2016 lalu, Make Over meluncurkan koleksi intense matte lipcream dengan 8 pilihan warna yang menjadi viral dikalangan pecinta lip cream tanah air. Warna yang dikeluarkan mulai dari warna natural hingga bold yang tentunya telah disesuaikan sehingga sangat cocok untuk tone kulit wanita Indonesia.
“Lip lacquer that comes in revolutionary creamy easy-to-glide formula, fully loaded with super intense pigment for full coverage application. The rich matte finish gives weightless texture that stays up to 8 hours continuous wear.”
Delapan shade tersebut antara lain 001 Lavish, 002 Heiress, 003 Secret, 004 Vanity, 005 Impulse,006 Cosmopolitan, 007 Scarlet dan 008 libertine. Hampir seluruh beauty blogger Indonesia mengapresiasi lip cream ini. 
swatches ini diambil dari blog Lippielust

Tidak hanya berhenti di delapan warna tersebut, pada Juli 2017 Make Over kembali meluncurkan series terbaru. Kali ini mengusung tema “JUDGE MY #NUDEATTITUDE”, dimana ini merupakan series nude-nya dari intense matte lipcream.
based on picture from Make Over web
“Embrace, create, and flaunt! Get your pout amplified with the New Shades of Make Over Intense Matte Lip Cream. It locks your pout in 4 irresistible bare skin colors that will complement your total nude look! Come up front and let them judge your #nudeattitude ! 
4 new shades of your favourite lip color ranges from Nude Medium Brown to Muted Dark Rose are designed to look flattering on any skin tones. Each stunning shade warms up your skin tone and give your lips the right definition to satisfy your nude lips crave. No more overly made up or getting vampirish pale look. All you're gonna get is the effortless irresistible stunning nude lips you always dream about.”
Berangkat dari tingginya minat wanita akan warna nudes untuk mendukung tampilan ‘no make up make up’, make over datang memberikan jawaban dengan 4 warna barunya. Namun di Pekanbaru sangat sulit untuk menemukan keempat warna ini dan hampir disemua counter make over (yang ada di mall-department store) tidak memiliki tester produk ini L. Seketika merasa sedih.  

PACKAGING
Kemasan dari lipcream make over ini masih sama seperti sebelumnya dengan botol transparan dan tutup berwarna hitam dengan label ‘Make Over’. Kemasannya sangat sederhana, tetapi terlihat elegant. Melalui botol transparan ini kita langsung bisa melihat isi kemasan dengan jelas.

Pada bagian bawah botol terdapat sticker kode dan warna shade, nomor batch yang mengkode waktu pembuatan serta berat bersih lipcream tersebut (netto 6.5 gr). Dari kemasan ini yang paling menarik adalah botolnya ini mengkilap dan berkilau seperti penampakan botol kaca padahal ini bukan kaca, lho.
Aplikatornya nyaman untuk digunakan tetapi lumayan tebal sehingga jika kurang berhati-hati dalam aplikasi akan membuat lip cream-nya bleber kemana-mana dan bisa nyempil di gigi. Tutup kemasan dengan warna hitam mewah ini juga menutup erat sempurna.

Formula & Texture
Make over intense matte lip cream ini memiliki tekstur yang creamy dan lembut dibibir. Berbeda dari kebanyakan lipcream yang membuat bibir serasa berat dan didempul, make over tidak memberikan finish bibir terasa berat dan lengket. Bibir terasa ringan, lembab dan tidak membuat senyum serasa ‘cranky’. Untuk seri nude ‘POSH’ ini termasuk yang full coverage dan didapat hanya dalam satu kali swatch. Jadi kalian nggak perlu aplikasikan hingga berkali-kali. Pigmentasinya bagus banget.

Pada saat awal diaplikasikan tidak langsung matte dan kering, POSH menunjukkan kilau yang rada ‘oily’ sedikit dan pada awal di aplikasikan juga akan berasa tebal (ditambah lagi dengan aplikator yang tebal juga). Setelah berselang 3-5 menit, lip cream ini extremely matte tapi sangat ringan and I LOVE THIS. Ini sesuai dengan tagline yang diusung yaitu ‘The rich finish matte with weightless texture”. Namun, lipstick ini bukan deadly transferproof. Ini termasuk semi-transfer karena setelah diaplikasikan 1-2 jam masih ada sedikit transfer. Actually it’s not disturbing.

Jika kalian ingin melihat ingredients lengkap dari lip cream ini dapat ditemukan pada kotak kertas pembungkusnya dan tertulis jelas serta lengkap termasuk disana dikatakan bahwa lip cream ini mengandung propylparaben. But in my humble opinion, paraben yang sejatinya adalah pengawet untuk kosmetika dalam dosis kecil itu dapat digunakan. Sederhananya, ini adalah produk lokal Indonesia dan sudah pasti melewati pemeriksaan oleh BPOM. Jadi, jika ini ada dipasaran berarti produk ini aman untuk digunakan. So if you guys still confuse, just take a minute to browse the valid evidance.

Psst... pada lip cream-nya kali ini make over menambahkan formula vitamin C dan E sebagai antioksidan yang dapat menutrisi bibir.

Shade
Seri JUDGE MY #NUDEATTITUDE ini mengeluarkan 4 seri warna nude yang cocok untuk tipe dan warna kulit wanita Indonesia. Make over menegaskan dalam tagline-nya ‘No more overly made up or getting vampirish pale look’, jadi jangan takut terlalu pucat atau bertentangan dengan warna kulit. Empat seri warna tersebut adalah 09 Posh (Rose shade), 10 Lux (pinkish beige), 11 Pompous (pale orangish brown) dan 12 Couture (nude medium brown).

taken from lippielust.com

Keempat seri ini sangat sulit didapatkan di counter make over Pekanbaru, jadi kalo beauties sekalian mau order mungkin bisa via online. Aku kebetulan baru nyobain yang Posh karena rada takut beli semua shade (awalnya) tapi sepertinya setelah nyoba jadi berencana beli 3 shade lain :p



Swatches pada tangan, atas: diluar ruangan dengan cahaya matahari pukul 16.00, 
bawah: didalam ruangan dengan waktu yang sama

STAYING POWER
Ketahanan lip cream ini menurutku cukup baik. Tapi bukan berarti dia akan stay saat dibawa makan yang minyakan, ya. Untuk shade Posh aku pake selama kerja dari jam 7 pagi hingga siang jam 2 dan sudah dibawa makan yang rada minyak, masih ada sisa warna di sisi-sisi luar bibir alias nggak sepenuhnya hilang. Ketahanannya tanpa dibawa makan berat (hanya nyemil atau minum air saja) lebih dari 5 jam. Buatku yang biasa bekerja dengan kondisi yang panas dan keseringan cuap-cuap, lip cream ini termasuk yang tahan lama dan sangat ringan dibibir. So, this lipcream is highly recommended from me.

PRICE
Aku beli shade Posh via Sociolla seharga Rp. 100.000,- Aku pribadi belum menemukan seri nude ini di counter make over.

My Personal Review as a conclusion
I will repurchase it! Soalnya ini lip cream lokal nude yang pigmentasinya bagus, thick and creamy formula tapi terasa ringan dibibir, nggak bikin kering dan ketika dibutuhkan bisa langsung re-touch . The last one is, harganya nggak bikin kantong jebol. Worth the price banget.  Lipcream ini juga gampang banget dibersihin, aku cuma sekali swipe menggunakan kapas dan micellar water, sisa lipcreamnya langsung terangkat sempurna.

Last Note for you guys who avoid paraben, this product contains paraben.

So, beauties! Ini akhir dari review-ku mengenai Make Over intense matte lip cream. Semoga bermanfaat. Kalau mau sharing dan ngasih bandingan mengenai produk lain, just give comment on this blog. Maybe we could share. Thankyou.



PS :
This post wasn't supported by the brand. It's based on my honest opinion.
All of photos here are from my personal album, taken by me, taken by Ines Anandia and some I took from web which I mentioned above.

  • Share:

You Might Also Like

29 komentar

  1. Whopp,akhirnya tayang juga yaaa..
    Warna lipstiknya lucu...
    Mau coba jugalah kak,manatahu bisa heitz juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mute! Serius ini tuh nyaman bgt apalagi buat kita yang suka cuap-cuap hahaha

      Delete
  2. Wauwww jadi terinspirasi jd pengen cobain. Makasih ya kak Ica, reviewnya sangat membantuu 🤗🤗 ditunggu postingan selanjutnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Dilla :) silahkan dicoba ya siapa tau Dilla punya pendapat yg berbeda hehe

      Delete
  3. awalnya ragu ragu sih buat make itu, tp berkat postingan kak ica, jd pengen nyobaa hehe

    ReplyDelete
  4. Memang suka bgt dengan produk-produk make over, terutama lipcreamnya. Sebelumnya udah pernah coba shade 04 vanity, nah liat swatchnya ini jd pengen cobain juga shade barunya.
    Kalo udah mau beli yg pompous 011 kabar2in ya ca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vanity the most favorite shade hampir semua orang! Hahaha sumpah tapi vanity emang juarak sih ya lek. Sip lek! Gimana kalo kita beli barengan :p

      Delete
  5. Wow, aku suka warna nude untuk lips. Alami. Jadi tertarik coba Make Over yang ini, secara pernah juga coba. Terima kasih reviewnya, kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kak. Ntar sharing ya ka di di tone kulit kakak cocok apa gimana hehe :)

      Delete
  6. duuh emang kalo perempuan sukanya dandan, tapi jangan menor-menor amat ya mbak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Yang berlebihan sangat tidak baik memang, terutama dandanan :p

      Nambah dosa yg ngeliat :D

      Delete
  7. Aku...aku juga pecinta lipcream matte.
    Tapi belum pernah nyobain makeover.
    Satu-satunya makeover yang aku punya buat eye-liner nya yang cucok dan gampang banget pengaplikasiannya.

    Boleeh niih...kapan-kapan dicobain. Secara gak perlu tacap berkali-kali dan ringan di bibir.

    Mantaap!
    Nice review, mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Apalagi ini produk lokal yg sudah membumi dan gampang bgt dicari dimana-mana kan ya :")

      Ntar share pengalaman pas dipake ya mbak :)

      Delete
  8. Saya ini orang yang blas gak bisa makeup. Bisanya cuma pake bedak bayi. Tapi baru2 ini karena sering diajak ikutan event, ada seorang teman protes dan minta minimal saya pake lipstik. Nah saya suka bingung milih lipstik itu gimana caranya. Abis baca artikel ini, saya jadi paham nih. Jadi pengen punya lipstik juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pengalaman kita hampir mirip mbak. Saya juga gitu, dulu paling nggak ngeh sama penampilan sampai ada teman sejawat yg protes bilang minimal pake lipstick aja.

      Memang lipstick ini kayanya paling dibutuhin banget mbak apalagi buat nge-up penampilaj :)

      Delete
  9. Aku gak begitu suka warna-warna nude untuk bibirku sebetulnya. Soalnya, di aku jadi kelihatan pucat seperti perempuan tak bergairah hidup hahaha jadi lebih suka pakai warna bold. Tapi lihat hasil swatch di atas kok kayaknya bagus ya? Hem... Boleh juga rekomennya. Mumpung stock lagi abis hahaha. Makasih, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku juga awalnya rada takut pas mau beli. Tapi ternyata pas nyampe cocok banget untuk skin tone aku, dgn bibir yg ga hitam dan gk merah bgt juga. Ini masuk bgt gk pucet tapi gk gonjreng hehe

      Terimakasih mba sudah berkunjung :)

      Delete
  10. Ini cocok buat cowok juga gak ya mbak? Haha

    ReplyDelete
  11. Wiih lengkap swatchesnyaa.. aku suka banget yang coutore dehh <3

    ReplyDelete
  12. waahh. suka semua cuma lebih suka yang nomor 2 hihiihih

    ReplyDelete
  13. Akhirnya MO bikin shade baru. Nanti beli ah hehehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  14. seru nih ca, belom pernah pake merk MO sih sebenernya, tipe yang ga terlalu suka gonta ganti brand lipstick, tapi ngeliat pilihan shade nya boleh juga

    ReplyDelete
  15. aku gak paham beginian :(((
    ntar aku jadi beauty blogger pula :)))

    ReplyDelete
  16. lip cream memang tahan lama, cuma aku kurang suka sama lipstik jenis ini padahal warnanya cantik-cantik..

    ReplyDelete
  17. pilihan warnanya apa memang cuma segitu kak atau masih banyak.. hhe

    ReplyDelete
  18. SUKA BANGET NGET NGET SAMA LIQUID LIPSTICK INI PARAAH!! Creamy banget, pigmented banget, dan tahan lama, dan tyda kering. Cinta pokoknya! ini brand lokal kecintaanku. Warna nya juga cantik cantik. So far baru nyobain Vanity dan Pompous. Dua dua nya suka! Meskipun pompous warnanya lebih earthy, dan jadi gelap tapi tetep suka. Segera nyoba yang Lux!

    ReplyDelete
  19. packagingannya bagus ya, gampang di bawa kemnana-mana karena gak makan tempat.. :)

    ReplyDelete
  20. Lipcream ini bagus banget emang yaa
    ini ada artikel mahasiswa unair untuk menjaga agar bibir tetap sehat http://unair.ac.id/site/article/read/2536/terobosan-mahasiswa-unair-untuk-bibir-indah-dan-sehat-dengan-lipcard.html

    ReplyDelete