[Cerita Ica] Medina Inspirative Talk: Kompakers Pekanbaru X Medina

By Ica Annajmi - 15:40

Pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2017 lalu, si Ica diajakin salah satu blogger hits Pekanbaru Muthia (@mutmuthea) untuk ikutan acara yang diadain oleh Kompakers Pekanbaru bersama Medina. 

Baca juga ini tulisan Muthia disini : Medina Inspirative Talk Pekanbaru

Acara yang bertajuk ‘Medina Inspirative Talk’ (MIT) ini menyuguhkan talkshow dan workshop dengan narasumber yang sangat inspiratif. Medina Inspirative Talk ini diadakan free alias gratis untuk peserta yang telah mendaftar. Alhamdulillah didaftarin mumut jadi aja dapat seat, soalnya ada yang mau daftar pada hari-H udah nggak bisa dan harus nunggu ada yang nggak hadir.
Berdasarkan jadwal yang diberikan, acara baru akan dimulai pukul 09.00 bertempat di Hotel Dafam Pekanbaru dan aku sudah hadir 15 menit sebelum acara. Berhubung datang lebih awal jadi berkesempatan untuk melihat-lihat dekorasi acara yang serba putih-tosca. Oh  iya, dress code untuk acara ini adalah putih-tosca sesuai dengan tema dekorasinya. Untuk dekorasinya, seriously super creative!
Gimana enggak, panitia dibalik ini semua adalah para ibu-ibu kreatif kompakers Pekanbaru. Bagi yang belum tau, Kompakers Pekanbaru ini adalah suatu komunitas fotografer wanita yang mayoritas anggotanya adalah ibu-ibu. Hadir sebagai narasumber workshop Basic Food Photography, Buk Lurah Kompakers, Kak Ulie Sebayang. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Upload kompakan dari Kompakers Pekanbaru, boleh cek di instagram mereka di @KompakersPekanbaru. Narasumber lain pada acara ini adalah pihak Marketing Medina dan Bunda Deanara yang mengisi Talkshow mengenai ‘Kiat Sukses Berbisnis Kreatif’.

MIT ini dipersembahkan oleh Medina, sebuah perusahan food storage container pertama di Indonesia yang meluncurkan wadah plastik bersertifikat Halal MUI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait gaya hidup sehat dan halal.  Jaminan ke-halal-an dari produk Medina ini tidak hanya dalam hal pemilihan bahan baku tetapi juga proses produksi hingga distribusi. Dalam hal desain dan kualitas produk, Medina sangat tidak kalah saing dengan merk lain yang juga menyediakan produk houseware yang sama. Medina hadir dengan desain yang kece dan kekinian. Memadukan warna-warni yang memikat dan tentunya dengan kualitas juara.
Medina mengadakan MIT ini di 65 titik di Indonesia dimana ini merupakan komitmen Medina untuk terus menyelenggarakan forum perempuan yang menginspirasi. Pekanbaru merupakan titik ke-20. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi peserta yang dapat hadir saja, tetapi juga untuk lingkungan sekitar. Bagi teman-teman yang berminat ingin melihat koleksi Medina dapat mengunjungi langsung website mereka di www.inspirasimedina.com atau melalui www.dusdusan.com dengan kisaran harga yang sangat ramah kantong antara Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,-

Setelah penjelasan serta pembukaan acara dari pihak MIT, dilanjutkan dengan talkshow dari Bunda Deanara pemilik usaha fashion syar’i dengan akun instagram @deanarasyari. Masya Allah, beliau sangat inspiratif sekali. Beliau menjelaskan bagaimana proses dari mulai hobi hingga bisa memiliki brand sendiri. Bunda Deanara ini sangat terbuka jika ada teman-teman yang ingin bertanya, boleh kontak beliau via instagram dan sekalian melihat koleksi-koleksi pakaian syari rancangan Bunda Deanara.
Talkshow bersama Bunda Deanara owner @deanarasyari
Acara terakhir yang jujur sangat aku tunggu adalah workshop mengenai basic food photography. Kak Ulie Sebayang, yang merupakan Buk Lur dari Kompakers Pekanbaru memberikan penjelasan sederhana sebagai dasar dari fotografi. Aku yang tadinya buta sama sekali mengenai Segitiga eksposure (ISO, Aperture dan Shutter Speed), White Balance, Lighting, Framing dan komposisi bahkan tidak mengenal Angle yang baik jadi mengetahui semuanya. Memang bukan ilmu yang dalam tapi sesuai dengan temanya, Basic alias dasar.  Hari itu kak Ulie sukses menjelaskan dengan sederhana sehingga orang yang awam fotografi-pun paham. Diakhir acara MIT juga mengadakan challenge foto produk yang sudah disediakan dan didesain oleh tim kreatif Kompakers Pekanbaru
kak Ulie Sebayang (@ulie.makgil) sedang unjuk gigi

Saat giliran si Ica untuk ngambil foto untuk foto challenge
(taken by: Muthia)
Terakhir sebelum bubar kita para peserta dan seluruh panitia foto bersama serta pembagian goodie bag. Isi goodie bag-nya ternyata adalah botol minum Medina, Alhamdulillah dapat tempat minum baru untuk dibawa kerja. Terimakasih Medina dan Kompakers Pekanbaru.
foto bersama dengan para peserta, tim Medina dan panitia Kompakers Pekanbaru 

Nah ini hasil foto percobaanku yang diikutsertakan dalam challenge




NB :

This post wasn't supported by the brand. All of this review was based on my honest opinion. All of the photos here are from my personal album and some friends'.

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Foto makanannya cantik cantik <3 <3 <3

    ReplyDelete
  2. Keren acaranya mbk icha, kpn y ada d kota ku.,..

    ReplyDelete
  3. Itu 2 foto terakhir pake HP kan, Ca..?
    Di edit dulu gak?

    Baguuss banget eeuii..
    Juga pingin belajar teknik fotografi yang pro...

    ReplyDelete
  4. acaranya seru banget kak, selain dapet ilmu itu makanannya haaancep semua sepertinya :)

    ReplyDelete
  5. Mantap, kegiatan kompakers seperti ini pastinya sangat membantu untuk belajar foto Basic Food Photography.

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Kak, kunjungan balik nih. Btw, Pekanbaru berarti anak asuhnya Bang Attayaya yak? Kalau ga salah Betuah Blogger. :-D

    ReplyDelete
  7. Icikiwir udah nulis ajaaa. Mangstaaaab

    ReplyDelete
  8. Seru dan menyenangkan ya acaranya pasti ilmunya banyak untuk photography

    ReplyDelete
  9. Entah apa kompakers di tempat saya apa sudah seaktif ini, karena belum enak mau gabung

    ReplyDelete
  10. Tulisannya inspiratif sekali mbak!!! 😍😍😍

    ReplyDelete
  11. Di Makassar acaranya tanggal 12 Agustus 2017, kebetulan saya bulur Kompakers Makassar. Sayangnya, belum sempat-sempat tulis reviewnya. Hehehe.
    Salam Kenal mbak

    ReplyDelete
  12. Kece banget mbak Acaranya. Duh semoga di Kota ku juga bakalan ada acara ini ya, lumayan banget bisa belajar fotografi. Padahal cuma bolu kukus biasa doang tapi fotonya keren banget 😍

    ReplyDelete