Foodies Ica : I AM GEPREK BENSU, Kini hadir di Pekanbaru!

By Ica Annajmi - 09:12

Siapa yang nggak tau makanan satu ini, mulai melejit dikalangan anak muda daerah tanah Jawa sana. Booming wara-wiri di kalangan media sosial, membuat para penikmat kuliner diluar Pulau Jawa menjadi penasaran. ‘I Am Geprek Bensu’ ini merupakan kuliner gagasan dari Ruben Onsu, artis kondang ibu kota. Kuliner yang mengusung ayam yang digeprek kemudian disajikan beserta ulekan sambal rawit merah sebagai menu andalannya ini sukses digemari banyak kalangan. Berdasarkan hasil ‘oprekan’ feed instagram mereka dengan akun resmi @iamgeprekbensu, ternyata peminatnya tidak hanya remaja tetapi juga ibu-ibu dan bapak-bapak. Ayam geprek Ruben Onsu ini ternyata sudah ada di 13 cabang dan cabang ke 14 adalah PEKANBARU.

Iya. Pekanbaru.

Outlet Geprek Bensu Pekanbaru
Berbekal rasa penasaran akibat sering muncul di explore instagram dan cerita dari si adik perempuan yang hobi banget pesan ini di Depok, akhirnya meluncurlah dihari pertama buka outlet di Pekanbaru. Tanggal 21 Juli 2017 lalu outlet Geprek Bensu resmi buka cabang di Pekanbaru, tepatnya berlokasi di Jl. Arifin Ahmad Nomor 14, rukonya persis disebelah toko perlengkapan haji Mekah-Madinah. Sebenarnya nggak ingat kalo bakalan buka hari sabtu kemarin, karena kebetulan outletnya dekat rumah dan sedang dalam perjalanan balik kerumah akhirnya diputuskan mampir. Nyampe di outletnya sekitar pukul 18.00 jelang maghrib. 


Sesaat akan masuk, tampak didepan ruko sudah penuh motor-motor ramai parkir tidak beraturan dan terlihat antrian pembeli. Antriannya lumayan rapi dan tidak mengular. Diluar ekspektasi, kirain bakal rame banget. Ternyata enggak begitu rame, masih dalam tahap wajar antrian. Positive thinking saat itu, mungkin warga Pekanbaru baru akan ramai besok.

Tampilan outletnya juga diluar ekspektasi, ruko satu pintu dengan cat dalam putih  dan hiasan dindingnya hanya ada 4 foto menu berfigura. Lalu kursi dan meja yang susunannya sudah berantakan. Tempat pemesanan, dapur dan pengambilan orderan ada disatu tempat. Kesan pertama saat masuk, kondisinya berantakan dan nggak bersih sama nggak rapi. Wajar sih, mengingat hari pertama buka dan mungkin belum mengetahui ritme-nya akan seperti apa.

Menu, Order and Pick Up
Menu di I Am Geprek Bensu Pekanbaru ini hanya berupa foto menu yang di tempel di dinding, mereka belum memiliki menu dalam bentukan kertas atau buku. Jadi buat yang matanya miopia atau astigmatisma, mending buka dulu instagramnya untuk lihat menu. Soalnya tulisan di foto rada kecil. Pilihan menu utamanya adalah ayam geprek yang disediakan dalam 3 jenis menu. Ada menu tambahan juga seperti nasi, mie, terong, tempe dll. Untuk sambel tersedia level dari 1-10. Harga untuk makanan dimulai dari Rp. 4.000,- hingga Rp. 12.000,- sedang minuman dibawah Rp. 5.000,- dan tersedia juga pilihan paket hemat makanan.

ini daftar menu diambil dari official account instagram @iamgeprekbensu

Kita pun ngantri mengikuti alur. Sambil ngantri, isenglah mendekati meja tempat order sekaligus tempat karyawannya ‘ngegeprek’ ayam yang sudah digoreng. To be honest, it will ruined your appetite, guys. Kondisinya masih jauh dari kata well-prepared dan terkesan masih berantakan. Meja tempat ngegeprek ayam sangat berantakan dan para karyawan padat diarea tersebut. Saat itu hanya berdoa semoga kebersihannya masih terjaga, jangan sampai balik makan dari sini malah diare. Ditambah lagi beberapa costumer ada yang protes hilir mudik. Sekali lagi, mungkin ini karena hari pertama buka jadi masih belum ngerti situasi. 


Kita memutuskan untuk take away supaya bisa dinikmati dirumah, yah soalnya kondisi untuk dine in lebih enggak memungkinkan. Kita pesan 3 menu utama dengan menu tambahan terong geprek. Sistem ordernya, mau kita take away atau dine in, tetap order dan bayar terlebih dahulu ke kasir kemudian akan dipanggil sesuai dengan nomer urut untuk mengambil pesanan. Prosesnya nggak lama, karna ayamnya sudah terlebih dahulu digoreng. Jadi hanya tinggal digeprek, ulek cabe, tabur keju atau lelehkan mozarella saja.

ini bill orderan yang sudah di nomeri '103'

Packaging and Taste
Packaging?
Untuk take away yang non-paketan ternyata dimasukkan kedalam styrofoam box. Ternyata packaging kotak kertas yang ada label Geprek Bensu itu hanya untuk pemesanan paket hemat saja.  It’s okay. Makanannya nggak panas juga, jadi masih dimaklumi.

Taste?
Ayam Geprek.
Ayam geprek ini adalah ayam yang digoreng balut tepung kemudian diulek dengan cabe rawit. Ini (lagi-lagi) diluar ekspektasi. Jika kalian semua melihat feed instagram mereka, akan terlihat jelas bahwa cabe yang digunakan adalah rawit merah sehingga warnanya menggoda dan membangkitkan selera. Sementara di outlet Pekanbaru yang digunakan adalah rawit hijau, ditambah lagi dengan warna rawitnya yang hijau pekat jadi kurang menggoda. But guys, the smell was so delicious! Wanginya itu manggil buat makan. Kemarin kita order yang level 3 dan how’s the taste?



Enak. Worth to try. Walaupun belum bisa dikategorikan enak banget tetapi untuk ukuran harga dibawah 20 ribuan, ini pas. Rasa cabenya nggak ninggalin pedes yang pahit. Ayamnya nggak keras, kulit balutan ayamnya juga punya rasa dan bukan sekedar ayam ditepungin lalu digoreng. Oh iya, kalo porsi makan kalian nggak banyak, 1 porsi ayam gepreknya bisa untuk 2 kali makan. Irit banget kan buat kantong mahasiswa, koas atau untuk kantong di akhir bulan.

Geprek Keju dan Geprek leleh?
Better to order Geprek Keju. Honestly, geprek leleh kejunya dikit banget. Mozarellanya Cuma nempel di beberapa bagian ayam. Apalagi kalo take away, sensasi lelehnya ilang sudah. Hehe. Sedangkan yang keju, kejunya banyak. Berasa banget gepreknya yang pedes pakai rawit ditambah keju jadi nikmat. Nggak nyesal order yang keju. 





Terong Geprek
Ini terong goreng tepung yang diiris tipis ditambahin cabe yang untuk ayam geprek, rasanya? Enak banget untuk pecinta terong. 



Outlet Pekanbaru dan outlet Depok
Menurut si Uci, antara outlet Pekanbaru dan Depok terdapat perbedaan rasa karena cabenya yang berbeda. Sensasi makannya juga berbeda, pedesnya lebih menggigit yang Depok atau Jakarta punya. Padahal saat itu kita pesan level yang sama, level 3.

Reorder?
Yaaaash! Terutama Ayam Geprek Keju dan Terong Geprek.

Selamat I AM GEPREK BENSU, semoga kunjungan berikutnya mendapati pelayanan yang lebih prima dan rasa yang tetap juara. 

Psst...
Buat kalian yang males keluar rumah, bisa order via Babang Gojek yang udah ada di Pekanbaru. Hanya saja ayam gepreknya belum masuk menu Go-Food jadi mungkin untuk order bisa via Go-Shop.


I AM GEPREK BENSU PEKANBARU
Jln. Arifin Ahmad Nomor 14 Pekanbaru
(diantara ruko Madinah Mekkah dan ruko DEGENIUS)

For further information:
 0823 8620 1210 

Jam operasional : 10.00-22.00


PS :
This post wasn't supported by the brand. It's based on my honest opinion.
All of photos here are from my personal album and some I took from @iamgeprekbensu's photos.

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Ndehhh enaakk...
    Ndeh twrong kesukaan akkohhh

    ReplyDelete
  2. Iya mute enak banget! gih cus kesini :))

    ReplyDelete
  3. Waduh, perutku langsug kruyuk2. :'D

    ReplyDelete
  4. enaque.. cocok gak yaa sama lidahh kamiii nii..

    ReplyDelete
  5. I am geprek Bensu ini udah ada juga di Makassar. Tp aku belom pernah coba. Setelah baca tulisan ini jadi pengen coba ah. Makasih rekomendasinya Mba Ica :)

    ReplyDelete