[Foddies Ica] Monggo.Pku : Dessert Thailand Kekinian di Pekanbaru!

By Ica Annajmi - 22:10


Foodies!
Pada tau dong ya dessert kekinian ala Thailand yang lagi happening banget di Ibukota, itu loh yang antriannya bisa memakan waktu 1 jam. Yups. Dessert Thailand yang berbahan baku olahan mangga, itu. Nah! Sekarang di Pekanbaru juga udah punya, jadi kalian nggak perlu jauh-jauh ke Ibukota buat mencicipi rasanya. Monggo.Pku.

Berangkat dari animo masyarakat yang tinggi akan dessert Thailand, Dany, owner dari Monggo.Pku, mencoba mewujudkannya di Pekanbaru. Monggo.Pku ini murni merupakan racikan tangan rumahan dari owner, lho, dengan menyadur ide dari dessert-dessert yang sudah hits sebelumnya.


Dessert ini diberi nama Mango cream. Isinya terdiri dari 3 lapisan. Lapisan pertama (paling bawah) adalah jus mangga dari mangga segar yang sudah mateng. Dilapisan kedua atau lapisan tengah merupakan whip cream yang merupakan racikan khusus ‘rahasia dengan penuh cinta’ dari owner dan lapisan terakhir atau paling atas adalah potongan buah mangga yang gede-gede. Asli deh mangganya banyak dan nggak pelit.

RASA-nya?
Ekspektasi pertama ketika melihat isinya adalah ‘bakalan asem deh ini.’ Slurrp... sedotan pertama yang tersedot adalah jus mangga yang didasar. Rasanya seperti jus mangga pada umumnya yang di blend. Surprisingly rasanya manis tapi bukan manis yang bikin eneg, masih ada sedikit asem mangganya. Pas!. Krim di lapisan kedua rasanya yang paling top. Krimnya ada sedikit rasa manis dan nggak buat eneg selayaknya kita makan whip cream. Aku pribadi bukan pecinta whip cream, tapi krim racikan rahasia Monggo.Pku ini beneran enak. Krimnya hanya selapis dengan takaran yang pas, jadi pas kita makan nggak beras kebanyakan.

Lapisan teratas yang paling ditunggu adalah potongan buah mangganya. Potongan dadu mangganya gede-gede dan nggak pelit. Mangganya banyak dan rasanya manis. Untuk makan mango cream ini juga disediakan sendok kecil agar bisa menikmati setiap lapisannya. Ah! Pokoknya tiap lapisannya worth it.  

HARGA
Mango Cream ini di bandrol dengan harga Rp. 25.000,- Untuk jus mangga yang kental dan potongan mangga yang sebanyak itu, lumayan impas dan tidak merasa dirugikan. Bakalan balik lagi untuk beli? TENTU.

Selain Mango Cream, ada menu lain juga.

Mango Black Rice

Mango Black Rice ini merupakan menu spesial racikan owner. Mango black rice ini menggunakan ketan hitam yang dimasak lalu diberi potongan mangga dan parutan keju, disiram dengan susu kental. Lagi-lagi porsinya lumayan gede, ketannya banyak, potongan mangganya dan parutan kejunya juga nggak kalah banyak. Penyajiannya juga hangat jadi pas banget jadi teman nongkrong malam hari.

RASA
Enak. Untuk kalian yang nggak doyan makan ketan hitam (like me, huh!), rasanya masih bisa diterima. Tapi untuk kalian penggemar ketan hitam, ini enak banget. Paduannya pas ditambah lagi disajikan saat hangat.

HARGA
Untuk seporsi dihargai Rp. 25.000,-

Psst... Saat ini Monggo.Pku lagi ada promo, lho. Untuk kalian yang sudah follow instagram  mereka akan mendapatkan discount 20 %. Kebetulan pas aku kesana, posisinya sudah follow dan lumayan dapat potongan 20%. Saat ditanyain sampai kapan promo berlangsung, owner-nya mengatakan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Jadi, untuk kalian yang belum nyobain bisa meluncur.

Lokasi Monggo.Pku ini di Jalan Kharuddin Nasution, tepatnya di pelataran MGI Collection. Persisnya ada diseberang indomaret yang disamping Central Busana (sebelum Jl. Aur Kuning). Kalo kalian dari arah Sudirman, stand Monggo.Pku ada disebelah kanan, jadi ambil u-turn yang diseberang IVO Fashion. Monggo.Pku juga menyediakan jasa antar-alamat menggunakan @bogardeliveryservice, jadi kalian yang mager dirumah, bisa langsung pesan antar saja. Mudah bukan?

Bagi yang mau membeli langsung di stand-nya, mereka buka dari pukul 14.00-21.00, eits... tapi sebelum jam 9 biasanya sudah habis. Jadi datang lebih awal ya agar kebagian.
Untuk kalian yang sudah mencoba dan memiliki pendapat yang berbeda, boleh di-share ceritamu di kolom komentar, ya. Jadi Foodies yang lain bisa membaca. Selamat mencicipi!


For further information :
Monggo.Pku
Jln. Kharuddin Nasution (Pelataran parkir MGI Collection)
diseberang Indomaret Central Busana (sebelum Jl. Aur Kuning)
ig : @monggo.pku (live setiap pukul 12.00)
Delivery order : @tuc0691p



NB :

This post wasn't supported by the brand. All of this review was based on my honest opinion. All of the photos are from my personal album.

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Ihhh kakaaa aku gak diajaaak pengen icip jugaaa .. kalau delivery pake ongkir gak kak?? Trus berlaku juga gak potongan diskonnyaa?

    ReplyDelete
  2. Manggo Black Rice nya wow banget, sangat menggugah selera untuk menikmati.
    semoga bisa ke sana? atau ada cabang di mana saja Mbak?
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. lagi ngetren nih makanan kayak gini. Di Jogja juga menjamur

    ReplyDelete
  4. Ih kayanya segar-segar semua nih mbak.. ^^

    ReplyDelete
  5. Siang siang gini baca beginian bikin ngiler Mbak. Hahhaa... Jadi pengennnnn

    ReplyDelete
  6. Minuman mangga ini sudah ada dimana-mana ya. Keren. Aku malah belum coba jajan mangga kekinian ini. Males ngantrinya sih. Tapi karena penasaran, akhirnya malah coba bikin sendiri. ehehehe....

    ReplyDelete
  7. Minuman mangga ini lagi eksis banget nih sekarang. Di Lombok juga ada, tapi lagi ramai-ramainya. Saya belum cobain euy, tunggu lowong dulu lah. Hehehehe

    ReplyDelete
  8. Ini thai mango memang lagi hits ya? Baru tadi siang pada bahasdi grup ttg ini.

    ReplyDelete
  9. Ini aku suka bangett huhu jadi ngiler deh malam-malam gini :D

    ReplyDelete
  10. Tapi mangganya asli Indonesia kan mbak? Hehehe.
    Aku jadi pengen banget Monggo Pku-nya, seger kayaknya diminum siang2 gini.
    Bbrp kali aku liat minuman sejenis juga di kafe2 kekinian :D
    TFS

    ReplyDelete
  11. kelihatan yummy dilihat dari fotonya. Mangganya melimpah gitu. Nyam nyam!

    ReplyDelete
  12. Kayaknya Thailand ini all about mango yaa, masakan dan jajanan semua serba manggaa

    ReplyDelete
  13. Aduuh, panas2 gini liat dessert mangga ala thailand, ngileerre ah

    ReplyDelete