Cerita Ica : I'm turning Silver Age

By Unknown - 13:23


25 Mei!
Bisa dibilang ini tanggal yang setiap tahunnya selalu ditunggu. Padahal malah keseringan nggak ada yang spesial, but birthday always be special. Who doesn't love birthday?

Seperti kebanyakan orang, ulang tahun itu selalu ditunggu karna enggak tau kenapa selalu ngerasa ada positive vibe yang berbeda di tanggal itu. Berasa di boost up energi pakai 100 baterai energizer atau berasa dapat endorfin yang berlimpah ruah. Dari dulu selalu menerapkan ke diri sendiri, hari ulang tahun harus jadi hari yang sangat baik. Baik dalam segi perasaan, perbuatan dan perkataan. Spesial ditanggal itu harus jadi Ica yang lebih murah senyum, Ica yang lebih sabar, Ica yang nggak mudah bete. Yah pokoknya harus baik aja.

Jadilah tanggal 25 Mei kemarin kembali mengulang kebiasaan tersebut. Kebetulan ulang tahun di tahun 2017 ini dengan suasana yang berbeda. Ulang tahun disaat dinas malam IGD (sebagai internsip tentunya). Mulai dari tanggal 24 Mei jam 21.00 sudah mulai senang, kerasa ada yang beda aja. Yah gimana enggak beda, ulang tahun yang kali ini berasa tua banget. I'm turning silver age. Berasa benar-benar tua sih sebenarnya.


Malam itu jam 12 teng, Papa orang pertama yang ngucapin. Biasanya kalo papa telfon pasti bakal ada aja yang meleleh tapi berhubung lagi jaga, ya berusaha kalem. Padahal dalam hati udah leleh. Papa, always be the first and knew me that well. Setelahnya kak  Rahmah dan kak Syariah yang malam itu jaga bareng di IGD. Mama, Uci, Iqbal, Gemal, Panji kayanya udah ketiduran.

Paginya pas balik kerumah dan langsung dipeluk Mama, disusul di peluk  Gemal dan Panji. Ada yang lebih indah dari itu? Enggak ada. Ini salah satu alasan kenapa ulang tahun selalu ditunggu, ya karena mereka. Orang-orang nomor satu yang selalu bisa buat kita ngerasa berharga dan selalu bersyukur ada disini. It's been 25 years and they're never getting bored of me. They showed me what love exactly mean.

Siangnya janjian ketemuan bareng Bebek, Alek dan Citra. Katanya sih kumpul-kumpul jelang puasa, soalnya ntar kalau udah puasa nggak bisa bebas lagi nongkrong sambil ngemil. Kepikiran sih ini kayanya bakal dikasih surprise, soalnya mereka yang nggak pernah absen 7 tahun terakhir ini. Jadi ya udah nyiapin diri bakal pura-pura kaget gitu. Sorry guys!

Eh... ternyata tetap kaget. Gimana enggak, tiba-tiba bawain espresso brownies pakai lilin gitu. Cute. Sederhana tapi kena. Dasar anaknya hantu kopi sih ya, jadi seneng aja gitu. Nggak ada acara nyanyi-nyanyi langsung doa trus tiup lilin lanjut suap-suapan dan foto. Trus biasanya agenda rutinnya juga ngasih kado dan kali ini isi kadonya ternyata adalah flat shoes merk G-, yang ica banget sih ya. Simpe warna netral coklat. Makasih kesayangan :*


abaikan muka yang susah dikontrol lelahnya, mata berkantung dan jerawat yang baru ON.

Tadaaaa... Dibawah ini merupakan hadiah spesial dari Alivia Putri Masyitha. Pop up card yang dibuat sendiri oleh Alek. Ini udah sempat di post juga di instagramSo pweettieh! Thank you so much, luvs! Ini hadiah paling niat selama 7 tahun persahabatan. Selama 7 tahun ini hampir nggak pernah pisah (nih, coba deh baca disini lengkapnya sahabatan kita seperti apa), mulai dari bangun tidur sampai (keseringannya) hampir tidur malam lagi.




Left to right : Alivia, Citra, Ica, Fadilla Bebek

Seperti biasa sih, bareng mereka ini bisa lupa waktu dan ternyata udah jam 5 sore. Balik ke rumah dan sampai dirumah hampir jam 6 sore. Ternyata mama bilang nggak masak dan minta beli KFC aja terserah yang penting dimakan adek, udah dong ya tanpa curiga apa-apa ya langsung meluncur ke KFC. Ternyata pas sampai ngeliat udah ada aja sahabat-sahabat sedari SMP, zaman disaat belum mengenal apa gunanya deodoran. Here they are, Yolanda - Wida. Terselip satu orang lagi diantara mereka ada, Risty (sahabat Uyun) yang satu SMA bareng kita-kita. 

Ini surprise mewakili tim sahabat SMP yang sudah pada berpencar, ada Octo yang lagi berjuang di Jakarta, Anggi yang penempatan kerjaannya di Kandis, Sonia yang lagi iship juga di Tanjung Pinang, Medy yang lagi balik ke kampung halaman di Batam dan terakhir yang hampir selalu absen kalo kita jalan, Rangga, Barista hits Starbuck office store Bandara. Yah, walaupun pada jauhan tapi Alhamdulillah mereka selalu ada. Lucky me having you, guys :')

Ternyata nggak sampai disana aja, tiba-tiba Ayu dan Arif nyusul dan bawa donut JCo as a birthday cake. Usut punya usut ternyata ayu sempat lupa dan diingetin Arif (yang sebelumnya ketemu di starbucks). Terimakasih Ayu udah bela-belain, padahal nggak pake surprise gini juga nggak apa-apa. Ica kan tau pasti Ayu sayaaaang banget sama Ica. :")




Left to Right : Wida, Yolanda, Ica, Risty, Ayu and Arif


Ternyata euforia ulang tahun nggak cuma sampai tanggal 25 Mei berakhir aja. Kali ini dapat surprise dari teman-teman tim terbaik Internsip. Tim yang 8 bulan menemani perjalanan internsip yang ups and downs. Mereka yang udah seperti rumah kedua. Ini surprise di kemas hampir 'apik' oleh Frida, kak Aisyah, Bang Ojik dan Bang Saddam, tapi berhubung biasanya Ica termasuk otak dari segala surprise-surprise sebelumnya jadi udah kecium aja kalo ini ada yang nggak beres. 

Dimulai dari Bang Ojik yang bilang bahwa setelah bimbingan nggak boleh langsung balik karena ada yang mau dibicarakan oleh Bunda (Pembimbing bangsal di RS Petala Bumi, red). Sejak kapan coba bunda mau bicara harus disiapkan waktu khusus, terlebih lagi dibilang bahwa ada 3 orang yang dilaporkan oleh Kepala Ruangan IGD karena bermasalah. Ini mulai menimbulkan kecurigaan, karena beberapa hari terakhir ini nggak ada yang bermasalah.

Puncaknya adalah... disaat bayangan Bang Saddam dan Frida terlihat lagi mengendap-endap di pintu belakang dan inilah hasilnya.

Left to Right : Ica- Bang Jo, Dhiya

Ternyata disiapin 3 kue khusus sekaligus untuk 3 orang yang belum sempat di surprise-in. Terimakasih the best squad we've ever had! Tim yang selalu menemukan cara hanya untuk tertawa dan bahagia. Tim yang punya moto satu selamat, yang lain selamat. Satu kececer, yang lain bantuin. Alhamdulillah 4 bulan bangsal dan 4 bulan IGD terlalui dengan senyuman berkat mereka.

Stand behind from left to right : Bang Ojik-Bang Saddam-Bang Jo
Sti down from left to Right: Dhiya - Frida- Aisyah - Ica


Semoga sisa 4 bulan di Puskesmas kita tetap bahagia dan dijauhkan dari apapun yang jelek-jelek, ya guys. Aamiin. Ingat motto bersama :
One person struggles, we all struggles. One person triumph, we all triumphs.
Keep our good work up, team!

Nah ini~ terakhir...
Ini birthday celebration terakhir dari mereka yang menemani perjuangan hingga menjadi dokter. Tim #dokterganteng. Kelompok yang terbentuk karena selalu barengan di rotasi awal stase, 7 orang bersama dalam 7 bulan rotasi siklus koas. Kita yang dengan watak dan kepribadian berbeda tapi bisa cocok, bukan berarti nggak pernah clash. We've done through our good and bad, now here we are, still solid and will be like this. 




Surprise for both of us, Me and Farida (Aling)



Terimakasih the best team, tempat semua kasus, kegalauan dan keraguan ditumpahkan. Tempat dimana nggak pernah ada kata 'malu' untuk bertanya dan mengakui kesalahan. Tempat semua ilmu terbaik bersumber. Mereka dengan bidang ilmu masing-masing yang saling bahu-membahu menghebatkan satu sama lain. Bisa-bisanya ngumpul buka bareng dan ulang tahun tetap aja yang dibahas kasus pasien ya, ges. Sudah berusaha mengalihkan tetap aja ujungnya kesana. But, I love you that much guys.

Semoga semua cita-cita spesialistik kita tercapai. Semoga ada kesempatan belajar bareng dan gabung dalam satu tim lagi, ya.
Left to right : Randa- Alivia - Ica - Farida- Dhiya- Frida - Sukamto (Asen)


Last but not least, ini kado terakhir dari Septy untuk kita berdua yang ulang tahunnya deketan. Terimakasih Septy, semoga kadonya memancing jelasnya hilal jodoh kami berdua. Superluvs~

Terakhir sebelum post ini ditutup, from the deepest heart I would like to thank to you All. Terimakasih untuk semua orang yang sudah ingat, memberikan doa terbaik dan turut serta memberikan senyuman buat Ica.


I ever read someone wrote on their instagram,
"friendship is all about trusting each other, helping each other, loving each other and being crazy together"
Thank you for seeing the pain in my eyes while others see the smile on my face. Last, thank you for joining on my weirdness.


with superluvs,

Ica Annajmi

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar