Cerita Ica: Blogger Gathering with Grand Tjokro Hotel

By Ica Annajmi - 21:02

Hari sabtu minggu lalu, tepatnya tanggal 23 September 2017, kita para blogger Pekanbaru mendapat undangan dari Hotel Grand Tjokro. Hari itu ternyata Hotel Grand Tjokro di seluruh Indonesia serentak mengundang para Blogger untuk seru-seruan bersama, nge-games bareng dan melalukan tur keliling hotel guna lebih mengetahui keunggulan-keunggulan Hotel Grand Tjokro. Ini merupakan close event yang hanya diperuntukkan kepada blogger terpilih. Pemilihannya melalui kak Lianda Marta, sehingga terpilihlah 15 blogger Pekanbaru.

Acara yang semestinya dimulai jam 8 ‘teng’ jadi sedikit terundur dikarenakan beberapa blogger terjebak hujan yang turun sangat deras. Setelah para blogger berkumpul kita dipersilahkan terlebih dahulu untuk sarapan di restaurant hotel. 

Baca juga tulisan kak athri : yang menarik dari Tjokro Hotel Pekanbaru

Ternyata Hotel Grand Tjokro Pekanbaru menyediakan berbagai jenis buffet makanan, mulai dari yang tradisional sampai ala western. Beberapa menu sarapan antara lain nasi dengan lauk, kwetiau, aneka bubur mulai dari bubur ayam yang gurih hingga bubur sumsum yang manis, lontong, jajanan pasar, aneka buah serta makanan ala barat seperti sereal, omellette dan sebagainya. 
Menu yang tersedia sebenarnya hampir sama dengan menu sarapan di hotel lain, eits...! Tapi ada yang berbeda dari Grand Tjokro ini. Mereka menyuguhkan gudeg khas Yogyakarta dan Jamu tradisional seperti beras kencur. Kita berkesempatan mencicipi semua makanan yang tersedia dan dari semua yang masuk meluncur ke mulut rasanya tidak ada yang mengecewakan. Enak dan mengenyangkan!
SAS HOSPITALITY
Setelah sarapan bersama dan penyambutan oleh Mbak Vanda, kemudian acara dibuka oleh Bapak Rinaldi sebagai Director of Sales yang menjelaskan mengenai seluk beluk dari Grand Tjokro Hotel yang berada dalam naungan SAS Hospitality. SAS Hospitality ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam kancah perhotelan. Sebagai perusahaan operator hotel, SAS Hospitality sudah mengelola 4 brand hotel dari berbagai kelas. Grand Tjokro ini sendiri sudah memiliki 7 hotel Bintang 3-4 di 6 kota yang tersebar di Seluruh Indonesia, dimana masing-masing hotel memiliki style dan fasilitas yang berbeda-beda tetapi tetap mengangkat keunikan konsep Indonesia.



HOTEL TJOKRO PEKANBARU
Pak Rinaldi kemudian membawa kita para blogger untuk tur berkeliling hotel melihat fasilitas dari Hotel Tjokro Pekanbaru. Sebelum tur dimulai kita para blogger diajak ikut serta dalam games yang diadakan oleh tim Hotel Tjokro Pekanbaru. Hotel Tjokro Pekanbaru ini terdiri dari 5 lantai dengan 90 kamar, 1 Ballroom dan 6 meeting room dengan berbagai jenis ukuran dan fasilitas pendukung. Awal masuk, kita akan langsung melihat ada pojok khusus mainan anak-anak (kids corner) jadi para momies nggak usah khawatir dan merasa kerepotan, sangat children’s friendly
ROOM
Hotel Tjokro Pekanbaru memiliki 3 tipe kamar yaitu Superior, Deluxe dan Executive. Nah masing-masing kamar itu berbeda ukurannya tetapi kalau dari fasilitas semua hampir sama. Didalam kamar tersedia TV LED Flat dengan fasilitas cable TV channels, free WiFi internet access, tersedia coffee and tea make, lemari yang dilengkapi dengan safe deposit box juga lho! 
Kamar mandinya dilengkapi dengan fasilitas air panas dan dingin, shower dan hair dryer (Psst... Ini penting banget untuk cewek yang hobi keramas sebelum tidur! :p). Kamarnya wangi banget, nggak ada bau pengap atau berasa apek yang nggak jarang kita temukan di beberapa hotel bintang 3 lainnya. Desain kamar yang dominan coklat tua kayu, gold dan putih menimbulkan efek relaxing serta (lagi-lagi) terkesan mewah dan berkelas.
Fasilitas emergensi di dalam kamar hampir sama dengan hotel-hotel lainnya seperti ada smoke and heat detector. Jadi, jangan sesekali merokok di kamar yang non-smoking. Bisa-bisa kita membuat keributan karna alarm tanda kebakaran berbunyi. Jika ingin tetap merokok, maka pilihlah kamar khusus smoking area.
Selain dari ukuran kamar, yang membedakan executive dengan kamar lainnya adalah desain kamar mandi yang transparan hanya dibatasi oleh kaca dan tirai, sehingga menambah kesan mewah. Oh iya, di hotel Tjokro Pekanbaru ini tidak menyediakan bath tub, hanya shower disetiap kamar mandi.
Nggak afdol kalo belum foto di kaca Toilet yang kinclong ini :p

BALLROOM & MEETING ROOM
Hotel Tjokro Pekanbaru memiliki 1 ballroom dan 6 meeting room yang semuanya diberi nama berdasarkan nama-nama kabupaten di wilayah Provinsi Riau. Masing-masing meeting room tersedia dari beragam ukuran dan kapasitas, sehingga jika ingin mengadakan acara yang tidak terlalu besar juga bisa memilih meeting room yang paling kecil atau jika ingin membuat acara yang berkapasitas 400 orang bisa menggunakan Ballroom hotel.
HOTEL SERVICES AND FACILITIES
Hotel Tjokro Pekanbaru ini memiliki fasilitas Batik Lounge yang nyaman dan desain minimalis ala Indonesia. Fasilitas umumnya hotel juga tersedia seperti layanan akses WiFi 24 jam diseluruh area hotel, jasa laundry, room service 24 jam serta layanan gratis antar jemput dari dan menuju bandara. Hotel Tjokro Pekanbaru tidak memiliki fasilitas kolam renang hotel, tetapi Hotel Tjokro Pekanbaru bekerja sama dengan kolam renang Pelangi Dharma yang berada di Jl. Garuda (Arifin Ahmad) No. 10, lebih kurang 7-10 menit dari lokasi hotel. Jadi, jika pengunjung ingin berenang akan disediakan shuttle bus dari hotel menuju kolam renang tersebut. Kebetulan kolam renang Pelangi Dharma ini berada tidak jauh dari rumahku dan memang memiliki fasilitas yang bagus serta bersih, tidak heran Hotel Tjokro Pekanbaru memilih kolam renang ini.
LOCATION.
Hotel Tjokro Pekanbaru berlokasi di jalan protokol kota Pekanbaru yaitu Jalan Jendral Sudirman no. 51 tepatnya berada dibawah fly over Sudirman atas, sehingga terlihat langsung ketika kita dari arah bandara. Lokasi hotel ini juga dekat dari Bandara (7-10 menit), pasar tradisional, pusat jual oleh-oleh khas Riau serta beberapa pusat  perbelanjaan.
Notes:Untuk kalian yang ingin menginap di Hotel Tjokro Pekanbaru, jangan lupa mengunjungi website dan social media mereka soalnya sering ada diskon tertentu lho! Lumayankan, harga yang sudah miring jadi lebih miring lagi. Liburan bersama keluarga jadi lebih hemat. Ini akun media sosial Hotel Tjokro Pekanbaru, instagram @tjokrohotelpekanbaru dan Facebook Hotel Tjokro Pekanbaru serta twitter @TjokroHotelPKU.

GAMES BERSAMA BLOGGER
Keseruan para blogger tidak hanya sebatas dibawa berkeliling hotel saja, tetapi kita juga ikut serta dalam games yang dirancang khusus oleh tim Hotel Tjokro. Games-nya setiap blogger harus menemukan kertas putih berpita merah yang sudah disebar disekitar tempat-tempat yang akan dikunjungi saat tur keliling hotel. Ketentuan dari permainannya adalah setiap blogger akan mendapatkan masing-masing satu kertas berpita merah, karna memang disediakan sesuai dengan jumlah blogger. Hanya saja, tidak semua kertas yang berisi doorprize. Jadi aja sesi tur keliling hotel juga heboh dengan teriakan-teriakan blogger yang berhasil menemukan gulungan kertasnya.

Aku menemukan gulungan kertasku di atas pajangan dinding di lorong lantai 3. Blogger lain ada yang menemukan gulungannya di dalam meeting room, diatas hydrant dan ada juga yang tersembunyi di balik-balik pajangan dinding lorong. Seru penuh dengan tawa dan canda. Ini menambah keakraban kita para blogger bersama Pak Rinaldi juga Mbak Vanda.

Terakhir, setelah tur selesai kita kembali duduk di Batik Lounge dan mulai membuka gulungan masing-masing. Kemudian Pak Rinaldi dan Mbak Vanda membacakan nomor-nomor yang mendapatkan doorprize, lucky me, aku mendapat voucher dinner or launch for 2 persons. Jarang banget punya cuan yang bagus, lho, selama ini.
Last but not least, terimakasih Pak Rinaldi dan Mbak Vanda serta Hotel Tjokro Pekanbaru telah mengundang Blogger-Blogger Pekanbaru untuk bisa seru-seruan bareng. Event ini jadi ajang kita para blogger untuk berkumpul. Terimakasih juga kak Lianda Marta yang telah berjasa memilih kita-kita. 


Contact:
Grand Tjokro Pekanbaru
Jl. Jend. Sudirman No. 51 Pekanbaru, Riau
Phone : +62 761 851298
Fax : +62.761.851289 
Email : gtpreservation@grandtjokro.com
website : http://www.grandtjokro.com/pekanbaru


NB:
This post wasn't supported by the brand. All of this review was based on my honest opinion. All of the photos are from my personal album.

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Apess dah, awak ndak dapat do kertas di game nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gantian bang ke awak-awak yang jarang ni hahaha :p

      Delete
  2. Waah serunya... Semoga bisa merasakan Grand Tjokro PKU nih. Di guide yaa klo saya ke PKU. Nice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh Mas, dikabarin aja kalo mau berkunjung :)

      Delete

  3. Just call me kalo butuh temen dinner yaa.. hahaha

    ReplyDelete
  4. Jadi kapan kita double date pake pocer dari Tjokro Hotel Pekanbaru ni dek ca? wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kapan kak? Duh. Dedek cari pasangan dulu ya :))

      Delete
  5. Okelah kak ica, jika butuh teman makan jangan lupa vina nggak akan pernah nolak wkwkwkwk Sempatlah ya pepotoan disana wkwkwkwkw vina efek fokus ke gulungan ni jadi lupa mau poto poto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalian semua fokus sama gulungan, jadi aja kk sibuk pepotoan haha

      Delete
  6. Wah keren ya hotelnya, interiornya mewah dan kesannya adem gitu lihatnya... Duh itu makan makanan enak bikin pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, design interiornya nggak menyiratkan kesan hotel bintang 3 :)

      Delete
  7. Hotelnya keren kak. Kalo bawa pasangan romantis baget kyknya. Xixix
    Btw, kamar paling murah brp ya?? Hihi

    ReplyDelete
  8. Lengkap kalii infinya ca.. Besokk pokoknya hrua cobain nginap sini nich.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bang. Rekomendasilah kalo ada yang nyari hotel di Pekanbaru.

      Delete
  9. Eh, jarang lho hotel bintang 3 ada hair dryer.
    Aku suka jamuu..
    Selamat ya dah menang voucher :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Biasanya hotel bintang 4 keatas yang lengkap ya. Ini saya juga kaget. hihi. terimakasih mbak :)

      Delete
  10. Buat yang dipekanbaru bisa dicoba nih hotelnya terus ada area bermainnya disana cocok buat yg bawa anak anak ya mba. Kamarnya pun nyaman banget untuk ditempatin

    Belum pernah ke pekanbaru sih tp semoga aja kesampaian kesana dan bisa nginep di hotel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk Mas, kalo mau berkunjung biar saya antar jalan-jalan keliling Pekanbaru :)

      Delete
  11. Bersih banget, kualitasnya pasti bagus nih, review-nya juga menarik. Salam kenal ya kak dari #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  12. Hotelnya bagus ya mbak, cocok buat staycation nih.. ^^

    ReplyDelete
  13. Kalo tar ada ke PKU mau masukin ke wish list hotel Mbak ^.^ Kalo tar ada kesana dihubungin ya Mbak biar kopdar :)

    ReplyDelete