Foodies Ica : Tsukiji Sushi Pekanbaru

By Ica Annajmi - 20:57


Heyho! Postingan Foodies pertama di blog ini. Akhirnya berhasil melawan keinginan untuk menunda (yang keseringan berujung nggak jadi) nulis. As a newbie mungkin tulisan ini terlalu sederhana dan tidak serinci seperti para food blogger lainnya. Semuanya murni berdasarkan pengalaman pribadi.

Bersamaan dengan semarak bulan Ramadhan, banyak tempat makan dan restoran jadi menawarkan paket buka Puasa dengan bandrol harga yang bersaing. Mulai dari penawaran All you can eat¸ paket prasmanan sampai paket hemat personal pun menjamur. Ini salah satu alasan yang membuat semangat bikin postingan foodies pertama. Sekalian buka bareng, sekalian nge-review. Cocok, kan?

Ajakan bukber pertama berlabuh ke Tsukiji Sushi. Salah satu restoran makanan jepang yang ada di Pekanbaru yang lumayan terkenal dan sering mengadakan promo All you can eat dengan harga yang masuk dikantong. Ica pribadi belum pernah nyicip makan sushi disini, jadi saat ada ajakan bukber disini ya... GAS!

Jadilah ini dia, Tsukiji Sushi.

Kita memilih untuk ngambil voucher dari @dealjava.pku yang lagi adain promo bareng Tsukiji Sushi. Promonya All You can Eat Ramadhan, dewasa cukup membayar Rp. 68.000,- dapat free takjil dan minuman. Berdasarkan promo akun @tsukijisushi di instagram, mereka mengatakan kalo pilihan menunya ada banyak dan dijamin nggak akan bosen.




Hari itu, 7 Juni 2017, kita akhirnya buka bareng di Tsukiji Sushi. Ternyata selain menawarkan pilihan sushi yang ada di conveyor, ada juga stall untuk takjil dan makanan berat lainnya. Menu yang saat itu disajikan oleh Tsukiji Sushi lumayan beragam, selain sushi ada yakimeshi dan amasake soup, lalu ada pilihan menu salmon yakizuke, beef teppanyaki dan chicken teriyaki.

Ini yakimeshi dan amasake soup. Jika tidak salah, Yakimeshi itu sebenarnya adalah nasi goreng dalam bahasa jepang (correct me if I’m wrong). Rasanya seperti nasi goreng dengan bumbu yang pas, tidak keasinan atau ambar. Sedangkan amasake soup itu isinya ada macem-macem sayur, sama ikan (sepertinya sih tuna) dan rasanya enak. 

Chicken teriyaki - Beef Teppanyaki - Salmon Yakizuke
Salmon Yakizuke . Ini perpaduan salmon dengan lemon dan rasanya sudah tentu asem. Salmonnya enak Cuma entah kenapa ngerasa nggak ngeblend sama asem lemonnya. But honestly, ini Cuma opini pribadi Ica yang dasarnya kurang suka sama makanan asem atau yang dibumbui dengan lemon.

Beef teppanyaki. Ini enak. Bumbunya meresap kedalam beefnya. Awalnya rada takut icip juga karena garnish-nya ada lemon, tapi ternyata nggak berasa sama sekali lemonnya alias nggak ada asemnya.

Chicken teriyaki. Ini enak, daging ayamnya empuk, bumbu teriyakinya kerasa walopun enggak strongOh iya, ada menu kroket juga tapi nggak sempat kefoto soalnya baru juga diangkat dari frying pan udah langsung ambis. Kroketnya enak banget.

Sushi stall dan sushi conveyor. Berhubung termasuk penyuka sushi, sushi disini rasanya enak tapi jika dibandingkan dengan sushi ‘tetangga sebelah’ yang sudah hits kemana-mana itu memang masih kalah pamor. Honestly, buat pemula atau penikmat sushi yang nggak begitu suka teste asli sushi boleh dicoba makan disini. Rasa sushi-nya bisa diterima untuk lidah siapapun dan enak nggak bikin eneg.


Sushi yang ada di conveyor pada hari itu tidak terlalu banyak pilihannya, mungkin karena saat itu pengunjung juga tidak begitu ramai. Jadi, Ica cuma ambil beberapa dan dari yang diambil rasanya dapat diterima dengan baik. Termasuk yang diatas cuma untuk mentai sauce-nya rada kurang menggigit.

Nah, ini buffet buat takjil. ada pudding labu dan matcha terus ada es cendol juga. (walaupun restoran jepang, tetap menyadur selera buka puasa Indonesia ya. Haha). Buat minuman tersedia lemon tea dan infused water refill.

Tsukiji ini juga menyediakan tempat shalat di lantai 3 dan ada mukena serta sajadahnya. Tempat berwudhunya berupa kamar mandi campur antara pria dan wanita. Nggak dibedain.  

Buat teman-teman yang lagi nyari tempat berbuka puasa dan ingin makan sushi enak tetapi yang harganya pas dikantong, boleh mampir kesini.


Tsukiji Sushi
Jln. Pemuda
Kompleks pemuda city walk pekanbaru blok c no 35
For reservation:
085360202222 (call only)

Instagram : @tsukijisushi



PS :
This post wasn't supported by the brand. It's based on my honest opinion.
All of photos here are from my personal album and some I took from @tsukijisushi's photos.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar