welcome my new life

By Ica Annajmi - 21:49

Blog! Here I am, so sorry because I'm not touching you for soooo loooong. Hmm, I won't make so many reason. it was just because the BAD SIGNAL from my flash! Really, It always makes me getting bored. trust me, I'm not lying tonight :)

banyak yang mau gw ceritain. dimulai dari apa ya? sebenarnya terlalu banyak. hati gw tergerak posting setelah sekian lama meninggalkan dunia maya -diary maya-ini karna komentar amek yang minta gw posting kembali. and HERE ME write something in my mini world :)

ayo, gw bakal mulai dari beberapa hal yang menurut gw rada menonjol selama 3 bulan terakir gw gk nge-blog. yang paling utama, gw Alhamdulillah dapat kuliah. yah kuliah. sesuatu yang semenjak bulan Mei gw bingungkan. akankah gw jadi mahasiswi atau malah jadi pengangguran. Alhamdulillah gw keterima Fakultas Kedokteran Universitas Riau. yah FAKULTAS KEDOKTERAN- UNIVERSITAS R-I-A-U. gw kuliah disini (akirnya) bukan di Jakarta (UNIV. INDONESIA) seperti impian gw atau bahkan di bandung (ITB) impian gw belakangan untuk jadi insinyur perminyakan. Gw lulus FK UR lewat jalur PBUD BL (penerimaan bibit unggul daerah melalu bina lingkungan).
Wah awal tau gw lulus, jujur ya gw shock. Gk terima- Gk ikhlas- Ingin protes. Gw masih ingin ITB waktu itu. Gw sampe berantem sama mama, karna kebijakan UR yang ngelarang mahasiswa/i yang diterima jalur PBUD untuk ikut SNMPTN. Dalam hati yang terdalam gw masih ingin berjuang di SNMPTN. Tapi untuk kesekian kalinya, gw harus bisa ngalahin ego hati, gw harus bikin ketetapan buat masa depan gw.

ada beberapa pertimbangan sampai akirnya gw- Alhamdulillah- ikhlas nerima kuliah disini.


  1. Belum tentu gw lulus SNMPTN
  2. Cita - Cita gw jadi dokter (sebelum mengenal ITB)
  3. ini jalan dari Allah
nah berdasarkan pertimbangan diatas dan atas masukan (dengan sedikit marah-marah) dari Ariz, Alhamdulillah gw ikhlas menyandang predikat mahasiswi kedokteran. alasan yang terakhir itu kata-kata mama, kata-kata wanita paling mulia hatinya. mama yang paling gw sayang :') dan mama yang dengan bangga nya mengumumkan keseluruh teman-temannya, tetangga bahkan keluarga kalo gw MAHASISWI KEDOKTERAN. Bahkan papa yang selama ini kelihatannya adem ayem, dengan tulus bilang "anak papa calon dokter". papa juga gk pernah bosan manggil gw pake tambahan bu dokter.

Aaaaa... papa mama I LOVE YOU!

ya Allah, ini memang takdir dari Mu. ini jalan dan jawaban doa icha. dulu icha selalu doa, berilah jalan untuk icha mencapai cita-cita jadi dokter di Universitas negri. Jawaban doa mama dan papa, jawaban doa adek-adek icha yang ingin icha jadi dokter. Alhamdulillah, icha ikhlas dan sangat bersyukur. Ini jalan dari Mu untuk membahagiakan mereka, orang-orang yang selalu percaya dan ngasih dorongan icha untuk bangkit. insyaAllah, apapun akan icha lakuin untuk tetap membuat mereka bangga :)

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar